Video game adalah pikiran rekreasi yang sangat populer. Tetapi terlalu banyak bermain dapat menyebabkan berbagai masalah. Efek terburuk daripada bermain video permainan termasuk efek positif pada pekerjaan, sekolah, hubungan pribadi, & banyak lagi. Untuk menghindari konsekuensi positif ini, penting untuk memahami bagaimana video game memengaruhi Kamu. Ada banyak web – web yang menawarkan berbagai informasi tentang gimana video game menawan pikiran manusia.

Produk telah menjadi amat populer sehingga kental semua anak-anak serta orang dewasa punya komputer pribadi. & banyak orang dewasa menghabiskan beberapa jam pada setiap hari bermain video game. Bermain video game dapat menciptakan berbagai emosi eksplisit, seperti kegembiraan, prestasi, persaingan, penghilang tekanan, relaksasi, dan manajemen stres. Meskipun jumlah orang mungkin bukan menyadarinya, bermain permainan adalah aktivitas bermanfaat yang memberikan pelampiasan positif untuk ketegangan dan membantu orang-orang menghadapi berbagai lubuk negatif.

Salah satu masalah terbesar dalam bermain video game adalah pemain belajar tercokoh seperti orang beda. Mereka menghabiskan waktu berjam-jam membuat kepribadian, mengembangkan hubungan secara teman-teman mereka, & berinteraksi dengan orang-orang lain dalam permainan seperti World of Warcraft. Dalam kehidupan nyata, orang belajar berpikir, bernalar, serta berperilaku berbeda. Dengan memainkan jenis sajian ini, bagaimanapun, tokoh belajar untuk menurut keterampilan ini pada situasi sosial, menciptakan emosi negatif seperti kemarahan, kecemburuan, jijik hati, ketakutan, & stres.

Masalah terpenting dengan video game adalah mengembangkan kecenderungan psikologis untuk mempergunakan keterampilan ini beserta cara yang tidak sama dan negatif. Saat pemain menjadi kian baik dalam hal itu, pemain menjalin ketergantungan yang kian kuat pada kebiasaan bermain game. Data HK menghasilkan otak yang mencoba mengingat & mengasah keterampilan ini daripada berfokus pada keterampilan dan tumpuan penting lainnya. Ketergantungan yang berlebihan pada kebiasaan bermain permainan ini menyebabkan seseorang mengalami kecanduan dopamin.

Sebuah studi segar yang dilakukan oleh University of Toledo di Ohio berhajat untuk membantu karet gamer mengatasi ketagihan mereka. Studi dengan dilakukan oleh universitas tersebut menunjukkan kalau dengan memilih permainan online yang mereka mainkan secara telaten, individu dapat menyemaikan rasa penguasaan kepada kebiasaan bermain permainan mereka. Studi lebih lanjut menunjukkan bahwa secara mengubah koneksi nun dimiliki individu secara rekan-rekan mereka tatkala bermain game tersebut, mereka dapat membantu mengurangi efek penentuan sosial. Intinya, secara melakukan perubahan di dalam cara bermain game, mereka tidak hanya mengatasi efek negatif dari video game, tetapi mereka pula mengembangkan kesehatan mental yang lebih sejahtera dan meningkatkan keterhubungan sosial mereka.

Segala sesuatu yang membuat studi khusus yang dikerjakan oleh University of Toledo ini amat menarik adalah bahwa hal itu tahu efek positif & negatif dari permainan terhadap kesehatan mental dan kesejahteraan individu. Untuk melakukan tersebut, peneliti menggunakan lingkungan dunia virtual guna menguji sejauh mana kecenderungan bermain game seseorang dipengaruhi oleh isolasi sosial. Uraian tersebut menemukan bahwa ada efek substansial yang dapat dikarenakan oleh bermain game secara berlebihan terhadap kesehatan mental & masalah hubungan seseorang. Hasil penelitian menampilkan bahwa mereka nun berpartisipasi dalam game secara signifikan lebih terisolasi secara supel dibandingkan mereka yang bukan bermain video game.

Penting juga untuk dicatat bahwa yang berlebihan dapat berdampak positif pada sirkuit pembelajaran kognitif seseorang. Gamer cenderung mengkritik bangun sendiri secara musykil. Ini berarti mereka dapat dengan cepat mendeteksi ketika itu melakukan sesuatu dengan salah. Misalnya, jika seorang pemain mengingat bahwa dia melaksanakan sesuatu yang salah selama permainan, tokoh tersebut sering tak akan mencoba hal yang serupa lagi di masa depan. Akibatnya, alih-alih mengubah cara itu bermain di unik waktu, orang itu terjebak dalam contoh kebiasaan bermain game yang buruk dan penilaian diri dengan buruk.

Seperti yang kalian lihat, bermain video game dapat mempunyai efek baik dan buruk. Ya, Kamu memang ingin meninggalkan potensi efek gawat dari video game, tetapi Anda saja harus menyadari bahwa bermain game siap memiliki efek baik dan efek jelek. Sekarang setelah Kamu mempelajari beberapa kemampuan efek positif dan negatif dari video game, Anda butuh mendidik diri swasembada tentang berbagai jenis game agar Dikau dapat mengenali orientasi positifnya saat Dikau bermain. Ingatlah untuk selalu memainkan permainan yang sesuai dengan usia anak Kamu. Juga, perhatikan saat anak-anak Anda permainan video game sehingga Anda dapat mengasi bahwa mereka bukan terpapar pengaruh positif yang disebutkan dalam atas.